14 Apr 2018

Pengalaman saya !!! cara mengatasi freeze pb garena modem zte [SOLVED]

Tags

Mengatasi Lag Freeze Game Point Blank Garena - Berikut ini adalah Pengalaman saya mengatasi PB garena freeze, saya baru-baru ini pasang koneksi ISP indihome untuk warnet saya ( migrasi dari sebelumnya speedy setelah pasang ISP indihome, ternyata Game Point Blank jadi suka seperti kena loss koneksi di dalem game yang lagi play ( musuh jadi pada diem padahal koneksi lancar , status kill dari musuh juga jalan. jadi harus keluar game dulu baru masuk lagi  atau lebih tepatnya musuh kaya patung, dieemmmm bae) dan hal ini terjadi di semua client warnet.


cara mengatasi freeze pb garena indihome 2018

hal ini pun membuat saya pusing karena  user inet saya banyak yang teriak dan complain, tau sendirikan kalau user sudah marah kebun binatang dibawa semuanya :D, tidak hanya itu karena semakin banyak jumlah kabur sama saja kehilangan exp dan pointnya..

lalu hal apa saja yang telah saya lakukan selama ini untuk memperbaiki keluhan para user di inet saya :

  1. Full Update game dari updater karena saya memakai cyberindo updater (diskless mode)
  2. Scan antivirus dengan Ms security essential
  3. Melakukan Mangle game online khususnya PB Garena di mikrotik
  4. Setting service windows
  5. Panggil Teknisi Indihome
  6. Perbaikan Odp Indihome
  7. Penambahan Splitter agar koneksi redaman bagus
  8. Dana atau materil yang lumayan dikeluarkan, karna harus ini dan itu

hal yang saya lakukan semua diatas ternyata semuanya nihil dan mendapatkan kegalauan yang lebih parah. Padahal sebenarnya sebelum memakai Indihome saya memakai speedy (Tembaga) semua game lancar jaya.


ODP telkom
sebelum dipasang splitter di odp indihome
setelah saya frustasi saya iseng-iseng untuk melakukan perbaikan masalah ini di settingan Modem ZTEnya, saya otak atik di menu pilihan Firewall. benar saja dugaan saya ternyata hal penyebab Point Blank Freeze Indihome Fiber ini dari si firewall modem.

langkah yang saya telah lakukan dan alhamdulilah berhasil.

1. Buka browser mozilla atau chrome terserah kamu

2. ketikan ip modem contoh ini adalah ip modem default zte f609 yaitu 192.168.1.1, isikan username dan password seperti gambar dibawah ini.

modem ZTE F660 freeze

3. Masuk ke dalam modemnya langsung pilih Security--> Firewall -->  Pada Firewall Level Pilih yang High ---> Centang Enable Anti-Hacking Protection -->lalu submit. kalau bingung lihat gambar di bawah ini pak..

PB sering freeze pake indihome Fiber

4.Restart Modem agar lebih optimal

Alhamdulilah akhirnya masalah saya kelaaarrrrrr juga pak, huft setelah sekian berhari-hari coba saya dibuat pusing (pusing pala berbie) akhirnya teratasi atas izin Allah SWT. baiklah itulah pengalaman saya mengatasi dan bagaimana trik & tips mengatasi Freeze PB Indihome, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

71 comments

Terima kasih sangat membatu, muga freeze PB di tempat saya juga teratasi...

tak coba dulu gan, thx infonya sangat bermanfaat

punya saya menu security nya gak ada,gimana cara nampilnya ya,,padahal sama f609 juga.

modem saya menu security nya tdk ada,gimana cara nampl nya ya

cara nya dilihat mas diatas....pertama login ke 192.168.1.1 lalu isikan user =admin password=Telkomdso123 semoga membantu

untuk modem ZTE F609 Memang ada 2 cara untuk login masuknya. Pertama jika masuk dengan user=user password=user maka menu firewall tidak akan muncul... bagaimana cara agar ada menu firewallnya begini langkahnya pertama login ke 192.168.1.1 lalu isikan user =admin password=Telkomdso123 semoga membantu

Terimakasih mas admin sangat membantu. masalah sudah teratasi.

sudah saya ikuti cara diatas, NAMUN masih tetap FREEZE. mohon PENCERAHANYA mas. makasih sudah berbagi ilmu

kalau boleh tau freezenya seperti gimana mas masalahnya? apa sama seperti diatas??

freeze sama persis seperti gambar diatas, makasi sebelumnya sudah coba mau membantu.

coba setelah disetting dengan benar seperti diatas usahakan modemnya direstart lagi mas supaya lebih optimal

untuk cara mengatasi freeze pb garena modem alcatel saya blm pernah coba, soalnya saya tidak punya modemnya. bagi penggunjung yang mempunyai modem alcatel bisa juga dicoba dengan cara diatas. bila memang berhasil sudikiranya memberikan pengalamannya di komentar ini agar pengunjung yang mencari solusi freeze point blank indihome dengan modem alcatel ataupun merk lainnya bisa segera terselesaikan. terimakasih.

Mantap gan. Terima kasih infonya. Udah kaga freeze lagi. Makasih ����

mantapppp...sama - sama bang semoga bermanfaat

This comment has been removed by the author.

Mas??kemaren udh saya bkin setting seperti ini,,,udh gk freeze lagi tapi cuma bertahan 3 hari sajaa....sekarang udah ngerfreeze lagii,,,mohon pencerahan mas

Mas??kemaren udh saya bkin setting seperti ini,,,udh gk freeze lagi tapi cuma bertahan 3 hari sajaa....sekarang udah ngerfreeze lagii,,,mohon pencerahan mas...

coba dilihat setinggannya gan berubah gak? setelah sesuai diusahakan RESTART MODEMNYA ... smoga membantu

gan kalau IP saya itu saya rubah ke 192.168.88.1 apakah berpengaruh dalam masuk ke setting Modem F609 ? Terimakasih.

itu bawaan mikrotik yah?? sepengalaman saya tidak jika telah diatur IP di mikrotiknya Dengan benar. pasti bisa mengakses IP 192.168.1.1/Modemnya semoga membantu...

makasi min ini membantu banget. yuhuuu

sama aja gan udah ane port forwarding, udah pakek sana sini. Awal nya udah lumayan gan agak lama tapi tetep kembali. yang ane anehkan modem yg dirumah 1 dan 2 sama, tapi di rumah pertama tidak freeze malah dirumah kedua yg freeze

pertama login ke 192.168.1.1 lalu isikan user =admin password=Telkomdso123
Tdk bisa masuk boss.. hanya user=user oaswswod=user mau login.
Bgmn nich boss?? tlg banget..

mkasih min tutorialny .. udah 2 hari ini di warnet sy sama persis kasusnya,,

mkasih tutorialny ,, kasusny sama di t4 warnet sy, 2hari yg main pada teriak2 hehehe,,

bismillah saya udah ikutin cara nya semoga bisa dan ga freeze , ga enak kan lagi kill banyak eh freeze :(

dan tetep sama aja masih freeze :)

Alhamdulillah berhasil mkasih Banyak min,,,

seharusnya bisa gan karena itu merupakan password default admin dari modem ZTE F609. coba lebih teliti lagi gan atau pakai browser lain jangan yang pernah digunakan

coba cek ping nya gan koneksinya normal tidak? jika telah diseting modemnya usahakan di restart ulang

koneksinya gimana gan untuk internetnya normal atau sering dc?

ini yg gue cariii dr kemaren...bete freeze mulu :D

koneksi aman.masalah nya sekarang saya tidak bisa login dengan pasword telkomdso123,ada solusi gak gan. modem saya F609

berarti itu sudah diganti gan passwordnya, coba hubungi pihak indihome gan .. cara terakhir yaitu hard reset gan, namun telpon dulu pihak indihome gan jangan main reset saja

trimakasih masalah sudah teratasi saya sangat bertrimakasih atas wawasan infonya thanks smg sehat selalu

sama neh kena freeze trus haduhh

coba dikuti langkah seperti diatas gan

Sangat membatu banggg makasiiii :))))))))))

MAKASIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII BANGGGG SANGAT MEMBANTUUU :))))

WORK 10000000%
Makasih gan cara ini doank yang paling berhasil

mantap gan !!!! ane tanya ke garenanya malah minta di offkan firewallnya tapi sama aja error

Walah.. 1 minggu lebih di buat pusing gara2 ini, user pada mulai kabur. mau login gagal terus.. ternyata cuma kurang teliti membaca huruf T besar. terimakasih min mudah2an dapat berkah yang melimpah..

Gan punya ane masih freeze cuman modemnya beda ama yang diatas punya ane zte zxhn h108n dan itu disambung via lan, mohon pencerahannya. Terima kasih

amin" yarobbal alamin. semoga bermanfaat mas

agan user atau sudah pakai INDIHOME atau masih SPEEDY?

mas cara restart wifi gimana ya

sangat bermanfaat.. Alhamdulillah lancar.. terimakasih bosku...

sangat bermanfaat.. Alhamdulillah freeze teratasi.. terimakasih bosku..

emang work, tapi mau makai internetnya di hp bakal loading, dan lalod

alhamdulilah...semoga bermanfaat mas

restart atau reset mas? restart tigal di cabut aja adaptor modemnya kemudian di hidupkan lagi

mas, sy udh cb..
tp klo untuk war bareng msh freeze, klo gak war , ga freeze.
mohon solusi y.

modemnya direstart dlu mas setelah settingan diatas...

user sama pasnya gabisa om

pakai diatas gabisa gan? pernah diganti ga sebelumnya?

gan hrus setting dilaptop atau pc ? dihp bisa gak ?

Itu ada yang usil ngirim packet disconnect. Kemungkinan jg mau diretas. saya sering gitu kalo mau retas wifi tetangga.

gan modem zte f609 punya saya tidak ada firwall nya, gimana gan


EmoticonEmoticon