√ 6 tips Inilah Rahasia Sukses Ala Om Bob Sadino menjadi sukses

Cerita singkat bob sadino dan usahanya

Nama Bambang Mustari Sadino tentunya sedikit asing di telinga kita. Sedikit orang yang tau siapa itu Bambang Mustari Sadino. Bambang Mustari sadino adalah nama salah satu pengusaha yang sukses dengan beberapa bisnis nya yang lebih dikenal dengan nama BOB SADINO.


BOB SADINO  mulai terjun sebagai pengusaha setelah kembali ke Indonesia dari Belanda dan Jerman (source wikipedia ). Sesampainya di Indonesia, Bisnis yang pilih Bob Sadino adalah dengan menyewakan mercedes yang dia bawa dari Belanda, Bob Sadino sendiri yang menjadi supirnya. 


Bob Sadino juga pernah menjadi buruh/tukang bangunan setelah mercedes nya mengalami kecelakaan dan tidak bisa lagi menghasilkan rupiah.


Bob Sadino Belajar Bisnis kembali setelah disarankan oleh salah seorang sahabatnya untuk memelihara dan menjual telur ayam negeri.Dan dia lah yang menjadi pioner dalam bisnis telur ayam negeri ini. Pelanggan pertamanya adalah kaum ekspatriat yang tinggal di Kemang. 

Dengan cara “mengetuk” tiap pintu, Bob Sadino dan Istrinya akhirnya bisa mengembangkan usaha telur ayam negeri itu sampai akhirnya melebarkan jenis usahanya yang semula hanya berjualan telur ayam,berkembang menjadi telur dan daging ayam.
rahasia sukses bob sadino
Setelah sukses dengan semua bisnisnya, Bob sadino pun sangat sering tampil pada seminar seminar motivasi bisnis. Dan hampir di setiap seminarnya, Bob Sadino yang terkenal dengan nama Om Bob “si pengusaha gila” berhasil “meracuni” peserta seminar dengan kata yang tidak lazim digunakan, apalagi kalau bukan kata “goblo*”. 

Kata itu memang kasar, tetapi om Bob berhasil merubah kata kasar itu menjadi sebuah motivasi yang sudah terbukti mampu mengantarkan beberapa pengusaha ke pintu kesuksesan.


Beberapa kalimat kata bijak bob sadino terbaru yang menjadi penyelamat para wirausahawan antara lain :

“orang goblok berbisnis tidak berfikir urutan , sedangkan orang pinter berfikir (secara) urut” 
” Orang pintar tidak mudah percaya dengan orang lain, jadi semuanya mau dikerjakan sendiri,seolah tidak ada yang mampu menggantikan dirinya ” 
” nah kalau orang goblok, dia akan mencari orang pintar, dah harus bisa lebih pintar darinya (orang pintar itu) untuk menjalankan usahanya”
“Kalau orang “goblok” itu ga pandai menghitung,makanya lebih cepat mulai usaha. Kalau orang pinter ngitungnya jnjlimet, jadi ngga mulai mulai usaha nya”
“Kalau orang pintar ketemu gagal, dia cenderung akan mencari kambing hitam untuk menutupi kegagalanya. Lain halnya dengan orang “goblok” ketemu gagal. dia tidak merasa gagal karena dia merasa sedang belajar” 
“Bisnis itu (bisa dengan) hanya modal dengkul, kalau ngga punya dengkul bisa minjem “dengkul” orang lain” 
“kalau pengen sukses,jangan jadi karyawan. Jadilah ornag “goblok”  Karena orang “goblok” tidak mudah cemen. Bergerak sesuai nalar dan bersahabat dengan kegagalan, karena kegagalan = proses belajar”
Lantas kiat sukses berdagang dan berwirausaha apa yang bisa kita tiru dari track record om Bob? 
  1. Untuk berbisnis jangan terlalu sibuk dengan hanya memikirkan untung rugi.jangan terlalu disibukan dengan kegiatan hitung menghitung saja.
  2. jangan pernah berfikir kalau kita sudah pintar dan enggan untuk belajar lagi.
  3. Tidak ada sukses yang spontan,semua perlu perjuangan dan usaha yang maksimal.
  4. Jangan malu untuk memulai dari NOL
  5. Lakukan semu kegiatan bisnis mu dengan Ikhlas,jangan lupa berdoa selain berusaha.
  6. Jangan takut/menyerah ketika gagal,karena kegagalan adalah proses pembelajaran.
Dengan kita sedikit mengikuti langkah-langkah BOB SADINO,siapa tau kita bisa meniru kesuksesanya juga. Ingat, jangan cuma jadi mesin fotocopy, editlah beberapa. Selamat mencoba.

Artikel Terkait