√ Cara memperbaiki printer canon mp237 Dengan Kode error

Cara memperbaiki printer canon mp237

Cara memperbaiki printer canon mp237 - Printer Canon merupakan salah satu produsen media cetak terbesar di dunia dan memiliki salah satu fitur yang memudahkan setiap pengguna printer dalam memperbaiki dan menganalisis masalah yang terjadi pada printer canon. dengan memberikan kode error yang diprogram sedemikian rupa dengan cara menampilkan kesalahan yang terjadi pada printer sebagai informasi tentang kesalahan yang terjadi. 

Umumnya kesalahan ini berupa lampu oranye berkedip (LED) dan menampilkan pesan kesalahan melalui kode (bisa di layar monitor komputer atau printer). 

Baca juga : √ 2 Cara Memperbaiki Cartridge yang Warnanya Tercampur dengan mudah

Berikut Ini Daftar Kesalahan Printer Canon MP237 

Error 1000 Canon MP237 
Menandakan Printer kehabisan kertas dengan kedipan lampu 2 kali pada printer canon MP 237 Cara untuk memperbaikinya yaitu masukkan kertas ke dalam baki belakang dan tekan tombol Hitam / Warna pada Printer.

Error 1300 Canon MP237
Kesalahan ini terjadi karena kertas tersangkut yang ditandai 3 kali kedipan lampu pada printer canon mp237, biasanya kesalahan ini terjadi karena ada kertas yang macet di dalam printer, coba cari dan keluarkan kertas agar kertas tidak lagi macet. 

Error 1486, 1487 Canon Mp237
Kesalahan Catridge printer (Cartridge tidak dipasang di posisi yang benar) ditunjukkan dengan blinking / berkedip 7 kali di printer, Kesalahan ini terjadi karena Catridge tidak dipasang dengan benar dan pas, perbaikannya adalah Pasang ulang catridge dan pastikan sudah terpasang dengan benar) jika masih error juga coba dengan catridge baru. 

Error 1687 Canon Mp237
Kesalahan Catridge printer (Cartridge tidak dipasang dengan benar) ditunjukkan dengan berkedip / berkedip 4 kali pada printer, Kesalahan ini terjadi karena Catridge tidak dipasang dengan benar dan telah dikunci). 

Kesalahan 1401, 1403, 1401 Canon MP237
Kesalahan Catridge printer (Cartridge tidak terpasang dengan benar) ditunjukkan dengan berkedip / berkedip 5 kali dalam printer, cara memperbaiki Kesalahannya sama dengan 2 kesalahan di atas yaitu dengan memasang catridge dengan benar jika masih eroor Ganti catridge dengan yang baru. 

Kesalahan 1700 canon MP237
error Tinta printer (Tinta catridge hampir penuh) ditunjukkan dengan berkedip / blinking 8 kali pada printer canon mp237, cara mengatasi kesalahan ini dengan melakukan cleaninng head sepenuhnya pada printer canon mp237. 

Kesalahan 1684 canon Mp237
Kesalahan catridge printer (catridge tidak dapat dikenali) ditandai dengan lampu berkedip / berkedip 14 kali. Kesalahan ini sama seperti di atas adalah masalah dengan pemasangan catridge atau bisa jadi catridge error / rusak sehingga tidak bisa dibaca, cara mengatasinya dengan memasang ulang, jika tidak bisa ganti dengan catridge yang baru. 

Kesalahan 1688 Canon MP237
Tinta telah habis, kesalahan ditunjukkan dengan blinking / berkedip 16 kali pada printer, cara mengatasi kesalahan ini yaitu dengan tekan tombol"stop / reset" selama 5 detik.

Kesalahan 1686 Canon MP237 
Tinta Error (level sisa tinta tidak dapat dideteksi) ditunjukkan oleh lampu berkedip / berkedip 13 kali, kesalahan Ini terjadi karena printer tidak bisa mendeteksi level tinta, cara mengatasi kesalahan ini yaitu dengan tekan tombol " stop / reset" selama 5 detik.

Kesalahan 5100 Canon MP237
merupakan masalah Paper Jamed yang diindikasikan dengan berkedip / berkedip 2 kali di printer, Kesalahan ini sama dengan kesalahan 1300 canon mp237 printer, mungkin ada beberapa sisa kertas di printer yang masih nyangkut, tarik dan ambil kertas yang tersisa tersebut. 

Kesalahan B200 Canon MP237
Kesalahan Status Printer yang ditandai dengan blinking sebanyak 10 kali pada printer, kesalahan ini terjadi karena printer memiliki kenaikan suhu tinggi, mungkin karena terlalu banyak cetak, atau suhu catu daya yang terlalu tinggi, cara mengatasi kesalahan ini kita hidupkan Kabel power yang tersambung ke daya listrik selama beberapa menit, untuk menjaga suhu tetap rendah. 

Simak juga : √ Cara Mengatasi TV Hidupnya Lama

Nah itulah daftar Error Printer Canon MP237 dan bagaimana Cara memperbaiki printer canon mp237, dengan daftar kode kesalahan ini kita akan lebih mudah diarahkan untuk mengatasi masalah yang kita alami.

Artikel Terkait