5 Jenis ide dan peluang usaha di lingkungan kampus "Rahasia Sukses"

Tags

Untuk Anda yang memiliki lokasi strategis di lingkungan kampus, maka itu adalah keuntungan tersendiri yang bisa Anda manfaatkan untuk membuka bisnis dan mengambil keuntungan daripadanya! Namun tahukah Anda, jenis bisnis yang cocok di lingkungan kampus? 

Untuk mendapatkan gambarannya, di artikel kali ini akan saya bahas tentang beberapa jenis bisnis yang bisa Anda coba. Selamat menyimak…

Bisnis #1 : Kost Kost-an
Punya rumah dengan beberapa kamar yang tidak digunakan? Kenapa tidak ditawarkan sebagai kost-kostan saja! Jika ruangan kamar, fasilitas yang diberikan, serta harga yang ditawarkan cukup menarik, pasti banyak mahasiswa yang menyewanya sebagai tempat tinggal mereka selama kuliah.

Bisnis ini cukup menjanjikan karena sebagai pemilik Anda tidak direpotkan dengan aneka pekerjaan. Cukup sediakan ruangan dan pastikan fasilitas yang dibutuhkan oleh penghuni kost dalam kondisi baik, pasti mahasiswa pada betah disana dan memberikan pemasukkan bulanan untuk Anda.

Silahkan Anda kalikan saja! Apabila memiliki 10 kamar kost-kostan, dengan biaya sewa sebesar Rp. 500.000,-/bulan misalnya, maka berapa pemasukkan bulanan yang akan Anda dapatkan dari bisnis kost-kostan yang Anda jalankan? Totalnya Rp. 5.000.000,-/bulan! Rasanya jumlah segitu cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda selama sebulan? 

Bisnis #2 : Laundry
Jenis bisnis yang cocok di lingkungan kampus selanjutnya adalah jasa laundry (cuci kiloan).
Banyak mahasiswa yang malas atau tidak punya waktu untuk mencuci bajunya sendiri. Kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry yang ditawarkan.

Bisnis #3 : Rumah Makan
Makan adalah kebutuhan setiap manusia, termasuk para mahasiswa! Mereka tidak akan memiliki waktu untuk memasak dan memenuhi kebutuhan makannya sehari hari. Mereka lebih memilih cara praktis untuk memenuhi kebutuhan makannya, yakni dengan membelinya di rumah makan.
Karena pasar yang digarap adalah mahasiswa, maka bukalah rumah makan sederhana dengan harga yang murah meriah, mengingat kapasitas dana yang dimiliki oleh mahasiswa rata rata berapa pada tingkat sederhana atau berkecukupan saja.

Bisnis #4 : Print dan Fotocopy
Bisnis #5 : Warnet atau Rental komputer plus print

Itulah beberapa bisnis yang cocok di lingkungan kampus yang bisa Anda coba jalankan. Mudah mudahan, informasi sederhana ini bisa membuka wawasan para pembaca semua bahwa di lingkungan kampus banyak potensi yang bisa kita manfaatkan.

usaha yang menjanjikan dengan modal kecil

Anda yang memiliki modal yang cukup, bisa membuka semua jenis bisnis yang cocok di lingkungan kampus tersebut secara total. Jadi, bisnis kost-kostannya digarap, laundrynya pun digarap, serta rumah makannya pun digarap.. Itu syah syah saja selama Anda bisa mengelolanya dengan baik.
Selain ketiga jenis bisnis tersebut, masih banyak jenis bisnis lain yang bisa dipilih! 

Nantikan informasi menarik lainnya dengan sering berkunjung ke gerbang-komputer.blogspot.com.
Akhir kata, semoga informasi tentang jenis bisnis yang cocok di lingkungan kampus ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba 

Artikel Terkait