Peluang Usaha Rumahan Menguntungkan : keuntungan usaha cuci mobil

Tags

Angka pertumbuhan jumlah kendaraan yang ada di Indonesia terus mengalami peningkatan yang cukup siginifikan. Faktor ekonomi bagi sebagaian orang yang tengah membaik juga turut berpengaruh bagi peningkatan penjualan kendaraan khususnya mobil yang ada di Indonesia. Bila kita lihat, jalan raya yang ada diperkotaan kondisinya semakin dipadati jumlah kendaraan yang terus naik.

Dari segi ekonomi masyarakat tentu juga turut berpengaruh pada beberapa sektor usaha maupun industri yang ada. Di mana dengan pertumbuhan kendaraan yang ada beberapa industri dan usaha menjadi sangat terbantu dan peluang untuk beberapa peluang usaha juga semakin terbuka.
Salah satu sektor usaha yang cukup diuntungkan dari meningkatnya jumlah kendaraan roda empat adalah usaha pencucian mobil. 

Bisnis cuci mobil kini memang sedang dibidik oleh banyak usahawan yang memiliki modal besar. Mengingat usaha ini syarat dengan tempat yang strategis serta mudah dijangkau oleh para pelanggan, namun hal penting lain adalah masalah peralatan yang cukup memadai serta tenaga kerja yang bisa dipercaya.

Bisnis cuci mobil kian ramai
Bila kita melihat di pinggiran jalan raya, untuk menemukan usaha jasa cuci mobil tentu bukan hal yang sulit. Dengan meningkatnya jumlah kendaraan maka diikuti pula oleh banyaknya jumah usaha cuci mobil yang cukup menjamur di beberapa tempat. Bahkan kini pemilik kendaraan roda empat tak terbatas hanya bagi kalangan atau masyarakat kota saja.

modal usaha cuci mobil hidrolik

Kini di daerah-daerah seperti pedesaan, kepemilikan sebuah mobil bukan sesuatu hal yang aneh. Dahulu mobil memang dominan di perkotaan dan mungkin sangat sedikit di wilayah desa-desa. Namun kini kondisi ekonomi beberapa orang tengah tumbuh, dan mobil kni bisa dimiliki oleh siapa saja dan merata di semua kawasan baik di kota maupun di desa.
Meski tak semua desa ada usaha jasa cuci mobil, namun di beberapa daerah yang jauh dari perkotaan bisnis cuci mobil ini banyak dibidik meski dalam usaha kecil dengan peralatan yang sederhana.

Peluang bagi pemain baru
Memutuskan untuk membuka usaha cuci mobil boleh-boleh saja, asalkan mampu membuat analisa pasar dengan tepat. Dalam artian, bisa dengan cermat melihat kondisi yang ada di mana di masyarakat kita ini banyak sekali kendaraan mobil namun juga banyak sekali bisnis cuci mobil.

Memikirkan sisi persaingan tentu tidak akan ada habisnya namun merencanakan tempat strategis, permodalan serta fasilitas yang ada dan juga potensi pasar atau peminat menjadi poin penting utama yang haru dipikirkan sebelum memulai usaha ini. Untuk mobil-mobil mewah yang dimiliki oleh kalangan atas tentu akan memilih tempat cuci mobil dengan fasilitas yang memadai seperti snow wash car system, serta pemakain hidrolis untuk memudahkan pencucian.

Namun krikteria tersebut tentu utuk usaha dengan modal besar. Bagi yang memiliki modal terbatas mungkin bisa mebidik bisnis cuci mobil untuk truk-truk dan mobil angkutan umum dengan harga cuci yang lebih rendah namun dengan kwalitas hasil cucian yang tak kalah dengan tempat cuci mobil berkelas.

Artikel Terkait