Peluang Usaha Dalam memulai bisnis travel wisata

Tags

cara memulai bisnis travel - Buka usaha agen perjalanan atau travel wisata di internet seperti bisnis travel online, akhir-kahir ini memang cukup menggeliat di dunia maya. Tentu saja bukan tanpa alasan mengapa bisnis yang satu ini cukup disuka oleh sebagian kalangan internet marketer. 

Kita bisa lihat secara nyata bahwa kebutuhan untuk bepergian ke suatu tempat dengan menggunakan jasa layanan transportasi, memang cukup tinggi untuk saat ini.

Bahkan boleh dibilang bahwa trend untuk pengguna jasa tranportasi udara atau pesawat terbang, cenderung mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Namun tak hanya untuk jasa penerbangan jasa, jasa transportasi darat juga memiliki jumlah konsumen yang tak bisa dianggap remeh.

Kebanyakan orang tentu lebih suka dengan layanan yang serba mudah. Dan, tak terkecuali dalam mendapatkan tiket untuk perjalanan baik darat maupun udara. Semua orang tentu lebih suka layanan praktis. Dan untuk itulah jasa layanan tiket online ada.

usaha travel agent tanpa modal

Kemudahan dalam akses internet saat ini, tentu saja tak hanya digunakan untuk mengakses informasi atau sekedar membaca berita saja. Namun juga guna menunjang kelancaran bisnis dan berbagai macam kebutuhan. 

Dan, dengan meningkatnya pengguna internet di seluruh dunia, layanan praktis di internet lebih dimanfaatkan untuk menghemat waktu. Tak terkecuali untuk membeli sebuah tiket untuk perjalanan ke suatu tempat.

Peluang bisnis
Ini pun menjadi peluang bagus dan bisa menjadi salah satu solusi untuk pilihan bisnis berbasis online. Bisnis travel dengan berjualan tiket secara online ini merupakan sebuah kesempatan yang bisa diambil oleh siapa saja. 

Bisa dibayangkan, berapa ratus hingga ribu orang yang membutuhkan tiket perjalanan setiap harinya, dan juga bisa dibayangkan pula, berapa juta pengguna internet setiap harinya, dan mereka-mereka itu merupakan objek potensial untuk bisa dibidik sebagai konsumen dari bisnis tiket online ini.

Sebuah kesempatan bagus, karena untuk peluang yang satu ini bisa diambil oleh siapapun. Modalnya hanyanya seperangkat komputer dan alat pencetak data atau printer, koneksi internet yang cepat atau mumpuni, dan uniknya, untuk bisnis semacam ini, karena berbasis online, maka bisa dijalankan meskipun kita berada didesa terpencil sekali pun. 

Inti dari bisnis semacam ini adalah membuka usaha penjualan tiket secara online yang membidik pangsa pasar para pengguna internet yang membutuhkan tiket untuk perjalanan.

Sistem franchise 
Untuk bisa menjadi agen tiket online, terdapat banyak bisnis kemitraan atau franchise. Ini tentu cukup menarik untuk dicoba. Pada sistem bisnis farnchise travel online, kita hanya perlu menyiapkan peralatan seperti komputer, printer, coneksi internet, dan juga modal yang cukup rendah.

Beberapa agen kemitraan atau franchise tiket, menawarkan harga atau modal awal untuk bisnis ini yakni sekitar Rp.3.500.000. atau di bawah 5 juta, maka mitra sudha bisa menjalankan bisnis ini dari manapun. 

Layanan yang bisa dijual pun tak hanya tiket pesawat atau kereta api saja, karena kita pun bisa melayani pemesanan kamar hotel, paket tour, umroh dan lain sebagainya. 

Artikel Terkait