4 Potensi peluang usaha bisnis laundry kiloan untuk pemula

Tags

usaha laundry kiloan untuk pemula - Potensi di sektor bisnis sebuah kota mungkin bisa kita lihat dari banyaknya masyarakat serta berbagai macam atau jenis usaha yang ada di pinggiran jalanan ramai. Areal atau wilayah yang terdapat banyak pabrik, tentulah banyak terdapat usaha makanan dan minuman, areal dekat kampus, sudah pasti banyak kos-kosan serta banyak sektor usaha kecil maupun menengah, wilayah dekat areal perkantoran dan mall, sudah pasti banyak usaha kos-kosan dan juga usaha warung nasi.

Hal tersebut tentunya menjadi fakta yang tak terbantahkan bagi potensi sebuah bisnis maupun usaha. 

Bicara soal potensi dari sebuah usaha, bisnis laundry merupakan salah satu contoh bisnis yang cukup menjajikan bila didirikan di daerah yang kepadatan penduduknya cukup tinggi. Banyaknya jumlah penduduk memang menjadi sasaran bagi usaha laundry.
memulai usaha laundry dari nol
memulai usaha laundry dari nol
Namun pada kenyataannya tak semua kawasan padat penduduk itu potensial untuk usaha ini. Bagi kawasan ramai atau perkampunagn yang terdapat banyak tempat tinggal para buruh pabrik, mungkin akan kurang efektif bagi usaha laundry. Namun akan berbeda bila memilih membuka bisnis ini di areal atau daerah yang terdapat banyak kos-kosan mahasiswa.
Kebanyakan Mahasiswa tentunya merupakan dari kalangan berada, memakai jasa cuci seperti bisnis laundry bukan hal yang memberatkan dari segi ekonomi bagi mereka.

1.Konsumen laundry dari kalangan tertentu
Bukan sebuah omong kosong bahwa bisnis laundry ini memiliki konsumen dari kalangan-kalangan tertentu. Pada kenyataannya usaha laundry ini memiliki konsumen dari kalangan menengah ke atas, meski tidak menutup kemungkinan dari kalangan bawah. Kalangan menengah atas memang lebih dominan karena alasan kesibukan dan minimnya waktu sering menjadi alasan utama bagi para konsumen usaha laundry.

Selain itu, tak semua orang terbiasa dengan kebiasaan mencuci pakaiannya sendiri. Kita lihat saja mereka yang dari kalangan mahasiswa yang tak terbiasa mencuci sejak kecil, pasti mereka akan memilih jasa laundry ketika mereka tinggal di rumah kos.

2.Bisnis laundry masih menjanjikan 
Di era sekarang ini, bisnis yang ramai mungkin akan banyak dilirik oleh para pelaku bisnis. Tak terkecuali dalm bisnis laundry ini. Begitu ada satu usaha di suatu wilayah kelihatan ramai, tak heran bila suatu ketika ada usaha sejenis yang didirikan tak jauh dari usaha yang lebih dulu. 
Meski begitu, usaha laundry ini nampaknya masih sangat menjanjikan, karena masih banyak tempat atau titik titik dimana usaha laundry ini masih sedikit namun bisa membidik konsumen-konsumen baru.

3.Pilih tempat 
Bila berminat dan ingin segera menjalankan bisnis ini, menentukan tempat strategis adalah hal utama yang penting dilakukan. Tempat menjadi point penting karena menentukan jumlah sedikit atau banyaknya konsumen.

4.Bisnis laundry rumahan
Memiliki rumah di daerah yang terdapat banyak anak kos dari kalangan pelajar maupun mahasiswa tentunya akan sangat cocok bagi yang ingin menjadikan usaha laundry ini sebagai bisnis rumahan. 

demikianlah artikel tentang bisnis laundry kiloan untuk pemula semoga bermanfaat.

Artikel Terkait