3 Jenis Bisnis peluang usaha sampingan karyawan dengan Modal Kecil

Tags

Bisnis sampingan adalah pilihan hidup yang diambil banyak orang dengan berbagai alasan! Sebagian menjalankannya karena memiliki waktu luang yang ingin dimanfaatkan, sebagian lagi dikarenakan membutuhkan penghasilan tambahan untuk keperluan hidupnya, dan sebagian lagi melakukannya karena faktor hobby atau kesenangan! Apapun penyebab dan latar belakangnya, bisnis sampingan adalah hal positif yang sebaiknya kita lakukan!

Ada banyak jenis bisnis sampingan yang bisa dipilih, mulai dari yang bisa dikerjakan di rumah, yang membutuhkan modal yang relatif besar, hingga bisnis sampingan dengan modal kecil. Pilihan yang terakhir ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin menjalankan bisnis sampingan tetapi terkendala oleh modal.
Artikel kali ini akan membahas tentang 3 jenis bisnis sampingan dengan modal kecil untuk karyawan atau ibu rumah tangga yang bisa Kamu coba! Selamat menyimak…

Bisnis Sampingan #1 : Jualan Pulsa
Tidak banyak yang dibutuhkan untuk mulai menjalankan usaha ini, karena cukup dengan modal 1 buah handphone dan deposit awal minimal Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) Kamu bisa mulai menjalankan bisnis ini. Jika memiliki modal lebih, alangkah lebih baiknya apabila saldo yang didepositkan lebih besar dari minimal!
usaha konter di rumah

Bisnis Sampingan #2 : Bisnis Dropship
Bagi Kamu yang eksis di sosmed atau BBM,Instagram,WA danlainnya. bisnis ini mungkin lebih cocok untuk Kamu pilih. Bisnis ini tidak membutuhkan modal besar karena sebagai penjual yang mempromosikan produk, Kamu tidak diharuskan untuk menyetok produk. Yang Kamu lakukan hanya menawarkan produk, menerima order, kemudian meneruskan order tersebut kepada supplier.

Bisnis Sampingan #3 : Jasa Content Writer
Bisnis sampingan modal kecil ini pun bisa dicoba untuk memberikan penghasilan tambahan bagi Kamu. Jasa ini banyak dibutuhkan oleh para pebisnis online untuk meng-update situs atau blog yang mereka miliki.

Tugas Kamu hanyalah membuatkan artikel tentang tema atau kata kunci yang diminta oleh klien. Buat secara manual agar artikel yang dibuat unik, enak dibaca, informatif, dan bagus untuk menaikkan ranking situs yang mempostingnya.

Yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini hanyalah satu perangkat komputer/laptop dan akses internet untuk mencari sumber informasi serta mengirimkan artikel yang sudah dibuat via email.

Itulah 3 jenis bisnis sampingan dengan modal kecil yang bisa Kamu coba. Semua bisnis yang dijelaskan diatas bisa dilakukan di rumah atau dimana saja.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 

Artikel Terkait

2 komentar