Kelebihan dan kekurangan Bisnis Sesuai Trend yang perlu di Ketahui

Tags

Bagi Kamu yang mengikuti perkembangan pasar dalam berbisnis, maka itu bisa disebut dengan menjalankan bisnis sesuai trend. Pebisnis seperti ini akan menawarkan jasa dan produk sesuai dengan permintaan pasar yang sedang booming! Ada sekian banyak pebisnis yang memilih bisnis seperti ini, namun tahukah Kamu bahwa ada kelebihan dan kekurangan bisnis sesuai trend? Kalau belum tahu, sebaiknya Kamu baca artikel ini hingga selesai!

Kelebihan Bisnis Sesuai Trend
Dipandang secara sekilas, bisnis ini akan memberikan potensi keuntungan yang sangat besar dibandingkan dengan bisnis yang tidak sesuai trend. Yang menjadikan hal itu terjadi adalah tingginya permintaan pasar yang bergerak secara serempak.

Sebagai contoh, beberapa bulan yang lalu ada “trend batu akik” yang booming di Indonesia! Kontan hal tersebut menjadikan para pengrajin batu, para pencari batu, dan pembuat batang cincin kebanjiran order disana sini. Tidak sedikit yang membuka lapak dadakan di rumah, di pinggir jalan, hingga di mall terkemuka untuk mengambil kesempatan dari fenomena batu akik yang semakin meningkat permintaannya ini.


peluang usaha terbaru dan terlaris

Tapi, sampai kapankah trend “batu akik” ini akan bertahan? Tidak ada yang bisa memastikan, bisa jadi masih cukup lama atau bisa saja sebentar lagi? Bisnis yang mengikuti trend lambat laun akan surut dan sepi kembali karena digantikan dengan trend baru yang muncul.
Jadi apabila disimpulkan, maka kelebihan dari bisnis yang mengikuti trend adalah sebagai berikut :
  1. Permintaan pasar tinggi,
  2. Potensi keuntungan besar karena harga jual akan meningkat,
  3. Banyak trend yang bisa dijadikan asset,
  4. Pemasaran yang lebih mudah karena orang akan mencari trend.
Kekurangan Bisnis Sesuai Trend
Setiap hal memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing! Demikian juga dengan bisnis sesuai trend, hal tersebut pun ternyata memiliki kekurangan yang harus dijadikan pertimbangan bagi siapapun yang akan menjalaninya.

Kekurangan yang dimaksud antara lain :
  1. Hanya berlangsung dalam jangka waktu tertentu,
  2. Permintaan pasar akan semakin melemah,
  3. Kompetisi yang ketat.
Sebetulnya, masih banyak kelebihan dan kekurangan lain dari bisnis sesuai trend yang akan ditemui di lapangan. Tapi yang pasti, apapun bisnis yang akan Kamu geluti, tetaplah fokus dan lakukan dengan upaya maksimal, maka hal itu akan memberikan hasil yang diharapkan.

Jika ingin menggeluti bisnis sesuai trend, sebaiknya Kamu cepat tanggap dalam melihat pangsa pasar yang sedang booming dan digandrungi, lihatlah potensi bisnis tersebut secara matang, kemudian ambillah keputusan secepatnya untuk ikut serta dalam bisnis tersebut dengan memberikan sesuatu yang berbeda dengan para pesaing lainnya.

Maka itu akan mendatangkan hasil yang lebih baik daripada orang pasif yang berfikir negatif dan hanya menunda nunda.
Semoga informasi tentang kelebihan dan kekurangan bisnis sesuai trend ini bermanfaat untuk Kamu. 

Artikel Terkait